Honda rilis new “GL MAX Reborn” berlabel CGL 125, wihhh Keren ni brads...!!

AsraOtobog ~ Brads...bikin mlongo nih, AOB asli nggak nyangka bahwa Honda ternyata masih memproduksi sosok motorsport yang akan mengingatkan kita pada sang legendaris Honda GL Max. Sebuah motorsport yang dirilis Federal Honda (saat itu) dikisaran tahun 1990an. Dilalah “GL MAX Reborn” tersebut tetap dipasarkan dengan label Honda CGL125 dengan spek berikut ini. Weeehhh keinget jaman muda nih... (Bagi yang sudah tua) hehe

Siapa menyangka sosok desain legendaris masih bisa kita lihat pada motor era modern sekarang.
Desain yang begitu mirip dengan motor sport yang dirilis oleh Federal Honda dan rasanya tidak berlebihan jika kita menyebutnya sebagai GL Max Reborn. Ya gimana brads…..mirip banget sih. Kalian intip saja bentuk suspensi telescopic yang menggunakan mata kucing vertikal pada outer tubenya. Kemudian lampu sein kotak, jok memanjang, stoplamp kotak, bentuk tangki yang sangat khas dengan jalinan casing yang juga mengkotak hingga ke belakang. Tidak lupa sasis model Diamond ditambah desain silencer knalpot bak bazooka memanjang. Ujung knalpot tersebut kemudian diberikan pemanis karet warna hitam. Yup…mirip banget brads.. 
Perbedaan mungkin hanya kita lihat di area muka serta (lampu bulat) perangkat rem di mana untuk Honda CGL25 yang diproduksi di Nigeria serta Meksiko ini masih mengandalkan model tromol (tanah air depan cakram). Begitu pula dengan desain Fender depan yang begitu retro karena masih mengandalkan material plat. Motor sebenarnya tidak baru banget sebab CGL125 sudah eksis di beberapa negara Amerika Latin. Tapi ini adalah generasi dan warna 2020 brads. Honda CGL125 juga mengandalkan mesin yang cukup simpel di kelasnya. Dibekali mesin 1 silinder 125 cc jangan kaget jika motor ini hanya mampu memuntahkan tenaga hingga 9,7ps dengan torsi berada di Kisaran 8,8 nm. dengan embel-embel ” Ignition CDI” 

Last….yang cukup menyenangkan adalah bobot motor ini hanya 108 kg. Honda CGL125 juga dibekali dengan kapasitas tangki sebesar 10,5 liter…. transmisi 5 speed yang tentunya tidak untuk performa oriented. Honda sendiri menawarkan CGL125 versi 2020 dengan 3 varian warna yakni putih, merah maroon serta krem. Untuk harga di Meksiko dijual di angka sekitar 22.490 peso. Atau jika kita rupiahkan jatuhnya diangka 15,2 jutaan. Murah banget kan. Nah…. Seperti apa sosok dari Honda CGL125 yang pantas kita sebut sebagai Honda GL Max Reborn? Intip saja beberapa fotonya dibawah ini…..gimana brads, jadul apa gk?


Spesifikasi Honda CGL125

Displacement 124.1 cm³
Max. Power Output 7.2 kW / 8,500 min/sec
Max.Torque 8.8 Nm / 7,500 min/sec
Ignition CDI
Starter Electric / Primary Kick
Transmission 5-Speed
Final Drive Roller Chain
Dimensions (LxWxH) 2,011 x 793 x 1,050 Wheelbase
Seat Height 770 mm
Ground Clearance Ground Clearance
Fuel Capacity 10.5 litres
Wheels Steel Rim / Wire Spoke ( Type I) or Cast (Type II)
Tyres Front 2.75 – 18 42P
Rear 90/90 – 18 51S
Suspension Front Telescopic Fork
Rear Dual Damper swing arm
Brakes Front Drum (Type I, III)
Rear Leading / Trailing Drum
Dry Weight 108 Kg
Available Colours Red, Blue, Silver, Black

 Bagaimana Reaksi Kalian Brads?? 


Komentar